komunitas reggae tangerang selatan adalah wadah cipta kreasi para musisi,fans,dan pecinta musik reggae..

Popular Posts

Wednesday, February 15, 2012

GANGSTARSTA


Jakarta, 19 Desember 2001, merupakan gigs pertama Gangstarasta. Disepakati pada hari itu sebagai hari lahirnya Gangstarasta. Adalah bro Emillio Siregar "Founder" dan penggagas nama Gangstarasta yg terinspirasi dari OST film Dangerous Minds yang berjudul Gangsta's Paradise yg dinyanyikan oleh rapper Coolio featuring L.V. "Gangstarasta" dimaknai sebagai kumpulan anak muda yg memainkan musik reggae dengan semangat "Positive Vibration." Formasi pada waktu itu Emillio Siregar (Vox), Boim Blanko (Drum), Ian (Bass), Nday (Guitar) dan Bonge (Keyboard). Gangstarasta memulai langkahnya dengan menjadi pengisi acara di beberapa pentas seni SMA, Kampus dan event - event lainnya. Dulu disetiap event, Gangstarasta selalu meng-cover lagu - lagu dari Bob Marley, Peter Tosh, Alpha Blondy, Big Mountain, dll. Dukungan penuh dari kawan - kawan setia Gangstarasta yang disebut "Gangstaman" yang terus memotivasi dan selalu hadir setiap kami perform di manapun. Terima kasih Gangstaman! Dukung terus dan selalu "Melangkah Bersama" Gangstarasta selama - lamanya, kalian inspirasi kami. :)
Hingga pada akhirnya Bonge dan Nday memutuskan mengundurkan diri karena ingin memilih jalan yg lain, digantikan bro Cuwox (Keyboard), Uncle budd (Guitar), dan Gayo (Guitar). Pada tahun 2005 lagu Gangstarasta - Fly Away (Aransemen Pertama) masuk dalam kompilasi Indonesia Reggae Revolution. Lalu Ian memutuskan untuk mengundurkan diri dan digantikan oleh Kendro (Bass) dan masuk Bayu (Guitar) yg mengisi kekosongan formasi, Kendro digantikan oleh Pian (Additional Bass), diikuti oleh Gayo yg memutuskan untuk mengundurkan diri. Setelah mengalami proses yang cukup lama, akhirnya pada tahun 2008 Gangstarasta merilis album pertama yg berjudul Unite. dengan Hits Unity, Hilang, Langkah, dll. yang mulai diputar di radio - radio & pemutaran video klip Unity di TV Indonesia.
Bayu (Guitar) mengundurkan diri dan posisi Pian digantikan oleh Darta (Bass), dan bro Aditya Pradana (Percussion) bergabung. Lalu pada 2009 pemutaran video klip single kedua "Hilang" di TV Indonesia. Tahun 2010 bro Indra Purnama (Guitar) bergabung, dan pemutaran video klip single pertama "Selebriti" di TV Indonesia, single baru ini akan terdapat di album terbaru Gangstarasta yang akan keluar di tahun 2012 ini. Tahun 2010, bro Aditya Pradana sempat vakum selama beberapa bulan, lalu Gangstarasta dibantu oleh Fujikuts pada perkusi. Uncle Budd digantikan oleh bro Chris Barabas (Additional Guitar), dan bro Aditya Pradana (Percussion) setelah lama vakum akhirnya kembali lagi bergabung dengan Gangstarasta. Tahun 2011 Darta digantikan oleh bro Naim Myung (Bass), sampai pada akhirnya sekarang terbentuk formasi solid kami. Yaitu, Emillio Siregar (Vox), Boim Blanko (Drum), Cuwox (Keyboard), Aditya Pradana (Percussion), Indra Purnama (Guitar), Naim Myung (Bass) Dan Chris Barabas (Additional Guitar). Pada tahun 2012 ini kami akan mengeluarkan album kedua kami, dengan formasi yang solid sekarang ini, Gangstarasta sangat bersemangat untuk album terbaru yang akan keluar sebentar lagi. Ditunggu ya brothers n sisters :)
Here we are Gangstarasta - Indonesia Reggae Sound, say One Love n Inity to the world!! Nuff Respect Gangstaman!! The Mighty God bless you all guys. :)

We are Gangstarasta - Indonesia Reggae Sound!!!!! Say One Love n Inity to the world, brothers till the end!!! Bless Up n Much Love! :)

POPULER DI SINI